Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Kunjungi Klaster Batik Semarangan

6Dalam rangka melaksanaan koordinasi rencana kegiatan BKPMRI tahun 2012, khususnya yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah, Direktur Pemberdayaan Usaha BKMP RI beserta rombongan sejumlah 8 orang, melaksanaan kegiatan koordinasi Pemberdayaan UMKM dalam Rangka Peningkatan Penanaman Modal di Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Lawu Hotel Novotel Semarang.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI menyampaikan berbagai rencana kegiatan yang terkait dengan pengembangan UMKM yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah pada Tahun 2012.

Mendampingi kegiatan tersebut, mewakili Kepala BPMD Jawa Tengah, Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama BPMD Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, kabid Promker BPMD Jateng menyampaikan potensi UMKM yang ada di Jawa Tengah dan konsep pengembangan klaster UMKM yang terintegrasi dalam berbagai program yang melekat di berbagai SKPD Teknis di Jawa Tengah. Disampaikan pula mengenai keberadaan FPESD, FEDEP dan Klaster UMKM serta program Business Technology Center Sekolah Menengah Kejuruan (BTC SMK) yang telah dirintis di Jawa Tengah sejak tahun 2009.

Didampingi oleh FEDEP Kota Semarang, kegiatan dilanjutkan dengan  mengunjungi Klaster Batik Semarangan. Dalam dialog yang dilaksanakan, terdapat beberapa masukan yang disampaikan oleh Ibu Erma selaku Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI dalam upaya pengembangan klaster Batik Kota Semarang.

Disampaikan pula apresiasi atas produk batik Kota Semarang yang memiliki ciri khas khusus pada motif-motifnya.